Cara mengatasi batre ngedrop dengan 2 buah batre ngedrop juga


Kali ini kita membahas yang lain bukan melulu tentang joule thief , tapi sebenarnya ada hubunganya karenamasih seputar energi .. sedangkan untuk eksperimen joule thief saya masih proses memecahkan masalah tentang pengaplikasinya .. oke ... untuk sekedar refreshing..
Ini dia penemuan saya yang terbaru , awal mulanya hape saya ngedrop terus , di beliin batre juga ngedrop lagi , hape saya cyrus chat , kalo di power bank atau di ces normal lagi , tapi nggak ada yang bertahan lama akhirnya saya mencari cara ini yang gratis ... ini juga bisa di jadikan cara membuat power bank alternatif dengan batre hape itu sendiri ..
Dan hasilnya lumayan memuaskan .. bisa bertahan lama ... bahanya cuma dioda , elco, dan batre hape bekas ... rAngkaiannya seperti di skema .. kurang lebih seperti rangkaian membuat adaptor ... yaitu 1)masing-masing kutup positif di hubungkan ke elko melalui dioda masing+masing untuk menyearahkan listrik agar tidak konslet .. (jangan terbalik diodanya ... yang betul adalah dari anoda ke katoda atau dari warna hitam ke garis putih)
2)kutub batre negatif dihubungkan langsung ke negatif elko negatif
3) positif-negatif elko menjadi postif-negatif yang ke hape juga ..

Cara ngeces alat ini langsung ke kutup hapenya saja ...seperti dengan destop itu ..
SEMUA CARA DI ATAS ADALAH DI REALISASIKAN DENGAN SOLDER


Cara pengecasanya adalah:
1) ces hape sampai penuh
2) ces alat ini sampai penuh juga
3)gunakan hap
Beres

Tinggal modifikasi, saya menggunakan boneka bekas yang di beri cop in(untuk ngecas) dan out(untuk ngecas hape)agar tidak memalukan saat di bawa ... malah nyeni hha
Ini dia penampakannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumus Membuat Induktor

Perhitungan Lilitan Trafo Ferit untuk High-Frekuensi / SMPS Inverter

rumus penting seputar energi , akhirnya terang benderang